Gejala Penyakit Jantung Koroner

 

GEJALA PENYAKIT JANTUNG KORONER

gejala penyakit jantung koronerMengetahu gejala penyakit jantung terutama gejala jantung koroner sangatlah penting dan sangat bermanfaat. Dengan pengetahuan ini kita bisa melakukan penanganan sedini mungkin apabila ditemukan gejala dari penyakit jantung ini. Mengetahui gejala atau tanda penyakit jantung bahkan lebih penting dari mengetahui penyebab penyakit jantung.

Penanganan sedini mungkin terhadap penyakit jantung insya Allah akan menghidarkan penderitanya dari kopleksitas penyakit yang sangat mematikan ini. Pencegahan sedini mungkin terhadap gejala awal penyakit jantung akan menghindarkan pendirita penyakit jantung  dari kemungkinan berlanjutnya status atas stadium penyakit jantung ke yang lebih parah.

Melalu web yang sederhana ini kita akan memaparkan berbagai gejala penyakit jantung terutama gejala penyakit jantung koroner. Secara umum penyakit jantung ditandai oleh beberapa gejala sepertia di bawah ini:

  1. Mudah Lelah
    Gejala ini bukan hanya muncul di saat kita beraktifitas atau bekerja berat, bahkan pada aktifitas-aktifitas ringanpun penderita jantung gampang merasa lelah. Namun demikian Anda  harus membedakan dengan gejala pada penyakit diabetes melitus. Kalau pada penyakit diabetes melitus, rasa lelah disebabkan oleh sel-sel tubuh yang tidak punya energi lantaran sel tidak bisa memanfaatkan gula sebagai pemasok bahan baku energi.

    Namun pada penderita penyakit jantung, rasa gampang lelah lebih disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen ke sel-sel tubuh karena jantung tidak bisa bekerja normal. Atau jantung itu sendiri yang kekurangan oksigen lantaran ada ketidak beresan pada arteri koroner sebagai pembuluh yang bertanggung jawab untuk mensuplai oksigen ke otot jantung. Akibatnya jantung menjadi lemah dalam bekerja.

    Untuk memastikan gejala  ini segera lakukan pemeriksaan ke doktor yang ahli. Jangan ditunda lagi  untuk mastikan gejala ini. Setelah Anda tahu gejala ini sebagai tanda penyakit jantung atau penyakit diabetes, segera lakukan tindakan yang benar dan terarah agar penyakit Anda bisa segera tertangai dan disembuhkan.
     
  2. Nyeri Ringan Di Beberapa Bagian Badan
    Rasa nyeri di dada sebelah kiri bisa sebagai pertanda awal penyakit jantung. Anda harus waspadai ini. Namun demikian tidak semua rasa nyeri di dada sebelah kiri sebagai tanda atau gejala jantung atau gejala penyakit jantung.

    Selain rasa nyeri di dada sebelah kiri, rasa nyeri sebagai gejala awal penyakit jantung bisa juga terjadi di bagian tubuh yang lainnya. Bagian tubuh yang harus menjadi perhatian Anda adalah punggung bagian atas, bahu, leher, dan kadang-kadang rahang. apabila terjadi rasa nyeri di bagian-bagian tubuh ini dan berulang-ulang dalam waktu yang agak lama, maka segera periksakan diri Anda ke dokter.
     
  3. Mudah Berkeringat Tanpa Aktifitas
    Tangan Anda mudah berkeringat tanpa aktifitas ? Waspadai diri Anda !. Bisa jadi ini sebagai tanda awal dari penyakit  jantung. Lebih-lebih di saat bersamaan wajah Anda memucat. Kalau kejadian ini sering terjadi dalam waktu yang agak lama pada diri Anda, segeralah periksakan diri Anda ke dokter ahli jantung. Jangan di tunda-tunda lagi.
     
  4. Sesak Nafas
    Gejala ini masih terkait dengan gejala jantung atau gejala penyakit jantung yang pertama. Di saat tubuh beraktifitas agak tinggi, tubuh tidak bisa medapatkan suplai oksigen yang memadai. Akhirnya jantung diforsir lagi untuk bekerja sehingga terjadilah rasa sesak di dada.
     
  5. Susah Tidur Atau Insomnia
    Ini bisa jadi sebagai gejala awal dari gejala penyakit jantung koroner. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa susah tiduk mempunyai korelasi kuat dengan gejala penyakit jantung, stroke, dan penyakit diabetes melitus. Segera tangani keadaan ini apabila Anda mengalaminya.
     
  6. Denyut Jantung Tidak Normal ( Aritmia )
    Hal ini di sebabkan oleh kerja jantung yang tidak normal sehingga irama denyut jantung menjadi tidak teratur. Gejala penyakit jantung ini juga harus mendapatkan perhatian yang serius. Sering-seringlah Anda memeriksakan ke dokter yang ahli untuk bisa memastikan apakah ketidak teraturan denyut ini sebagai gejala jantung terutama gejala jantung koroner.
     
  7. Pusing Dan Mual
    Disaat Anda merasa lelah tanpa aktifitas berat karena pasokan oksigen yang tidak seimbang akibat dari kerja jantung yang tidak normal, sering kali penderita penyakit jantung disertai rasa pusing yang berat dan mual.
     

Itulah secara umum beberapa gejala penyakit jantung  yang perlu Anda waspadai. Gejala di atas bisa sebagai gajala jantung koroner atau penyakit jantung genetik. Namun demikian gejala di atas lebih sering terjadi sebagai gejala penyakit jantung koroner ketimbang penyakit jantung genetik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
www.penyakitjantungkoroner.net
Pilihan Bahasa
KUNJUNGAN KE WEB INI